Sabtu, 30 April 2011

MENGUNGKAP MISTERI PRIA (Bag.2)


Walau kita sering atau banyak berhubungan dengan pria, sebagai rekan sekerja, bawahan, atasan, kekasih, atau suami, tetap saja banyak misteri yang tak pernak terungkapkan. Yuuk kita simak berikut ini.......!
20 HAL YANG TIDAK ANDA KETAHUI TENTANG PRIA
1.      Kadar testosterone menurun sesudah pria punya anak. Turunnya sampai lebih dari 35% sesudah kelahiran bayi, membuat pria merasa lebih kebapakan dan berkemungkinan lebih kecil untuk selingkh.
2.      Perut melar adalah sesuatu yang buruk bagi pria. Jika lingkar pinggangnya lebih dari    37 inci, berarti dia berkemungkinan lebih besar 10 kali mengembangkan diabetes dibanding seseorang dengan lingkar pinggang sekitar 32 inci.
3.      Pria botak berkemungkinan 3 kali lebih besar mengalami serangan jantung dibanding pria yang rambutnya lebat sekepala.
4.      Sifat pria yang tidak sensitif mungkin merupakan kesalahan ilmiah. Dr. Ruben Gur dari University of Pennsylvania menduga, otak pria lebih lambat mendeteksi emosi-emosidi wajah ketimbang permpuan. Lebih kurang peka terhadap ekspresi-ekspresi pasangannya. Kalaupun mereka mengenali, yang mereka tangkap hanya emosi-emosi keras yang terlihat. “Pria hebat dalam mendeteksi kebahagiaan di wajah perempuan, tapi mereka tampaknya nyaris buta dengan kesedihan,” kata Dr.Gur.
5.      Pria tertarik pada bentuk tubuh seperti jam pasir atau istilah kita seperti gitar, begitu menurut ahli psikolog Dr.Devamdra Singh. Pria menganggap pinggang yang lebih kecil dari pinggul itu menarik karena pria secara tak sadar mencari tanda-tanda fertilitas pada perempuan. Dan bahwa perempuan dengan pinggang yang lebih kecil dibandingi pingggul memenuhi syarat ini karena mereka cenderung memproduksi lebih banyak estrogen. Perbandingan ideal adalah pinggang 24-28 inci dengan pinggul 36 inci. Atau pinggang 27-31 inci dengan pinggul 40 inci.
6.      Testosterone tidak hanya mengendalikan libido pria, tapi juga mempengaruhi jantung, aliran darah, kecerdasan dan self-esteem pria.
·      Testosterone membuat otot jadi besar. Meningkatkan rasa percaya diri dan kadar testosterone yang lebih tinggi dikaitkan dengan sifat persaingan dalam diri pria. Para periset menemukan, pemain sepak bola profesional mempunyai kadar testosterone yang paling tinggi.
·      Testosterone juga meningkatkan ingatan dengan memperbaiki sirkuit yang membawa pesan-pesan otak. Pria lebih cerdas di musim semi ketimbang di musim gugur karena merupakan puncak musim dan produksi testosterone dapat mempengaruhi kinerja mental, kata para periset.
·      Peningktana kadar testosterone membuat pria pandai membual. Sebuah studi World Health Organization menemukan, suntikan testosterone mingguan dapat meningkatkan keterampilan verbal kaum pria sampai 20%, tapi agak menurunkan kesigapan spatial pria, yang biasa digunakan untuk melakukan tugas-tugas seperti memarkir mobil.
7.      Depresi lebih jarang dialami pria ketimbang wanita. Pria memproduksi lebih banyak serotonin yang mengatur perasaan-perasaan, dan kurang sensitif terhadap perubahan kadarnya.
8.      Rata-rata usia menikah pria adalah 33. Usia rata-rata perceraian adalah 39.
9.      Seks baik untuk pria setengah baya dan membantu mereka lebih panjang umur, begitu menurut survey Welsh. Resiko kematian pria berusia 45-59 menurun sampai 36% untuk setiap 100 orgasme dalam setahun.
10.  Tujuh puluh lima persen pria ejakulasi dalam 2 menit setelah penetrasi menurut survey.
11.  Empat di antara 10 pria mengatakan, gairah mereka turun karena stres. Delapan dari 10 pria mengakui, teknik mereka harus ditingkatkan.
12.  Dalam 25 tahun terakhir ini lebih banyak pria yang bunuh diri. Tingkat bunuh diri pria berusia 25-44 meningkat sampai 50%. Saat ini, pria berusia di bawah 36 lebih banyak yang meninggal karena bunuh diri ketimbang akibat kecelakaan lalu lintas.
13.  Impoten menyerang lebih dari 90% pria pada suatu saat dalam hidup mereka.
14.  Perkawinan membuat pria mengurangi minum alkohol. Pria lajang minum 2kali lebih banyak dibanding pria menikah.
15.  Paling sedikit 45% pria kelebihan berat badan dan sekitar 17% di luar itu tergolong obese.
16.  Perkawinan lebih sehat bagi pria ketimbang wanita. Para ahli sosiologi menduga, ini disebabkan wanita selalu mengawasi dan mempengaruhi gaya hidup pasangannya. Sebagian besar pria mengandalkan istri mereka untuk menjaga kesehatan mereka.
17.  Beberapa statistik tentang pria yang mungkin tidak ingin anda ketahui adalah :
·      Satu persen pria tidak ganti pakaian dalam selama seminggu.
·      11% pria selalu membawa kondom ke pesta kantor.
·      30% pria lebih suka jalan-jalan tanpa pakain dalam saat berlibur.
·      37% pria mencuci tangannya lebih dari 10kali dalam sehari.
·      58% pria tidur telanjang saat udara panas.
18.  Pria tetap saja lebih sedikit mengerjakan tugas rumah tangga. Jika suami istri bekerja penuh waktu, pria hanya melakukan tugas rumah tangga 13 jam seminggu, dibanding dengan perempuan yang melakukannya selama 34jam. Hanya 8% dari suami yang membersihkan kamar mandi dan 90% pria menikah tak pernah menyeterika.
19.  Dari bayi yang lahir, lebih banyak bayi laki-laki atau 105 bayi laki-laki untuk setiap 100 bayi perempuan. Tapi bayi laki-laki berkemungkinan lebih besar 20% meninggal di masa bayi dibanding bayi perempuan. Di atas usia 45, lebih banyak penduduk pria dibanding wanita. Hal ini berlangsung selama 5 tahun. Lalu sesudah usia 50, lebih banyak perempuan.
20.  Pria yang penghasilannya lebih tinggi dari perempuan makin berkurang. Sebuah riset yang dilakukan di tahun 1996 menemukan, paling sedikit 1 diantara 5 perempuan usia 18-34 kini mempunyai penghasilan yang lebih tinggi dibanding pasangan prianya. Pada 1 dekade lalu perbandingannya adalah 1 dalam 15.

Salam

1 komentar:

  1. Saya merupakan salah satu pria yang gak ngerti tentang ini mas..
    informasi bermanfaat..

    BalasHapus